PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, SERVICE TRAINING, DAN PEMBERDAYAAN SDM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. NESTLE PADANG

Septahadi, Dandy (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, SERVICE TRAINING, DAN PEMBERDAYAAN SDM TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. NESTLE PADANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
Skripsi_17101155310724_DANDY SEPTAHADI_Abstrak.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Skripsi_17101155310724_DANDY SEPTAHADI_BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Skripsi_17101155310724_DANDY SEPTAHADI_Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Skripsi_17101155310724_DANDY SEPTAHADI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan kerja, service training dan pemberdayaan SDM terhadap kinerja karyawan dengan budaya organisasi sebagai variabel intervening pada PT. Nestle Padang. Variabel penelitian yaitu lingkungan kerja (X1), service training (X2) pemberdayaan SDM (X3), budaya organisasi (Z) dan kinerja karyawan (Y). Metode pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuesioner dengan sampel 84 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t, analisis jalur dan uji F. Hasil penelitian menunjukan a) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan lingkungan kerja terhadap budaya organisasi. b) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan service training terhadap budaya organisasi. c) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan pemberdayaan SDM terhadap budaya organisasi. d) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. e) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan service training terhadap kepuasan kerja karyawan. f) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan pemberdayaan SDM terhadap kepuasan kerja karyawan. g) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan. h) Bahwa budaya organisasi tidak memediasi lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. i) Bahwa budaya organisasi tidak memediasi service training terhadap kepuasan kerja karyawan. j) Bahwa budaya organisasi tidak memediasi pemberdayaan SDM terhadap kepuasan kerja karyawan. Berdasarkan angka Adjust R square model I diperoleh R 2 (Adjusted R square) sebesar 0,225 atau 22,5%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase kontribusi dari variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 0,225 atau 22,5% sedangkan sisanya sebesar 0,775 atau 77,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Angka Adjust R square model II diperoleh R 2 (Adjusted R square) sebesar 0,461 atau 46,1%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase kontribusi dari variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 0,461 atau 46,1% sedangkan sisanya sebesar 0,449 atau 44,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Service Training, Pemberdayaan SDM, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 21 Jun 2024 08:55
Last Modified: 21 Jun 2024 08:55
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10574

Actions (login required)

View Item View Item