PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS PADA TOKO FRIIDAY STORE AKSESORIS

HIDAYAH, AHMAD ZAQI (2022) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS PADA TOKO FRIIDAY STORE AKSESORIS. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152630184 AHMAD ZAQI HIDAYAH_BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630184 AHMAD ZAQI HIDAYAH_ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630184 AHMAD ZAQI HIDAYAH_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630184 AHMAD ZAQI HIDAYAH_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Customer relationship management (CRM) adalah strategi pemasaran yang membangun relasi yang erat antara perusahaan dengan para pelanggannya. Metode TOPSIS didasarkan pada konsep, dimana alternative terpilih yang baik tidak hanya memiliki jarak terpendek dari solusi ideal positif, namun juga memiliki jarak terpanjang dari solusi ideal negatif. Solusi ideal positif memaksimalkan kriteria keuntungan dan meminimalkan kriteria biaya. Solusi ideal negatif memaksimalkan kriteria biaya dan meminimalkan kriteria keuntungan. Customer Relantionship Management (CRM) di Friiday Store Aksesoris mampu mengidentifikasi kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan menggunakan metode TOPSIS. Dengan penerapan Customer Relationship Management (CRM) berbasis web menjangkau lebih banyak pelanggan baru melalui system yang telah teritegrasi langsung dengan jaringan internet, sehingga pengunjung baru ataupun yang belum mengenal Friiday Store baik yang berada sekitar lokasi toko maupun yang berada jauh akan mudah untuk mengenal Friiday Store melalui pencarian pada internet sehingga meningkatkan jumlah pelanggan yang ingin berbelanja di Friiday Store.Diharapkan sistem yang dibangun terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna yang mengikuti dunia perkembangan teknologi sesuai dengan perubahan kebutuhan perusahaan. Diharapkan adanya peningkatan kualitas pada tampilan website sehingga menjadi website lebih menarik dengan desaign yang lebih ramah pengguna sehingga setiap kalangan dapat menggunakannya dengan mudah. Diharapkan adaya update produk-produk terbaru pada sistem sehingga lebih banyak pilihan untuk konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 07 Jun 2024 07:25
Last Modified: 07 Jun 2024 07:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10446

Actions (login required)

View Item View Item