PENERAPAN COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) MENENTUKAN REKOMENDASI PRODUK MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI PADA VIVI FURNITURE MEBEL JATI JEPARA

Qolini, Nesa (2022) PENERAPAN COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) MENENTUKAN REKOMENDASI PRODUK MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI PADA VIVI FURNITURE MEBEL JATI JEPARA. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152630107 NESA QOLINI_ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630107 NESA QOLINI_BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630107 NESA QOLINI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630107 NESA QOLINI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan dan tingginya tuntutan pelanggan terhadap tingkat layanan perusahaan maka perusahaan berlomba-lomba menyediakan koleksi, penawaran dan pelayanan terbaiknya bagi pelanggan dengan memberikan rekomendasi produk yang dijual, agar tidak terjadinya tingkat penurunan pada perusahaan tersebut maka perusahaan harus mempunyai strategi agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Strategi yang tepat yaitu membuat sistem customer relationship management untuk perusahaan tersebut. Customer Relationship Management (CRM) merupakan proses atau strategi yang diterapkan perusahaan menjadi satu kesatuan yang digunakan untuk melakukan interaksi dengan pelanggan dan juga untuk menelusuri informasi pelanggan. Terdapat metode asosiasi menggunakan algoritma apriori untuk menentukan rekomendasi produk melalui sistem berdasarkan hasil transaksi yang dilakukan oleh pelanggan. Metode algoritma apriori merupakan metode yang menemukan suatu kombinasi item yang muncul secara bersamaan. Metode asosiasi dapat digunakan untuk memberikan rekomendasi produk secara otomatis berdasarkan histori transaksi pembeli yang sudah tersimpan di dalam database. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diharapkan dapat menghasilkan permodelan yang sesuai dan tepat guna dalam memberikan rekomendasi produk untuk meningkatkan meningkatkan keuntungan penjualan dan memperluas peluang pembelian item lebih dari satu pada menggunakan algoritma apriori.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 07 Jun 2024 03:32
Last Modified: 07 Jun 2024 03:32
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10437

Actions (login required)

View Item View Item