PEMILIHAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU KUE TALAM DURIAN BERKUALITAS SEBAGAI PENUNJANG SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PADA VIERA OLEH-OLEH DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT

FACHREZY, MUHAMMAD RAJIV (2022) PEMILIHAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU KUE TALAM DURIAN BERKUALITAS SEBAGAI PENUNJANG SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PADA VIERA OLEH-OLEH DENGAN METODE WEIGHTED PRODUCT. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152630106 Muhammad Rajiv Fachrezy_ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630106 Muhammad Rajiv Fachrezy_BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630106 Muhammad Rajiv Fachrezy_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630106 Muhammad Rajiv Fachrezy_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Bahan baku merupakan hal terpenting dalam sebuah bisnis atau usaha. Pemilihan bahan baku yang berkualitas sangat berpengaruh terhadap kualitas produk atau barang yang dihasilkan. Kesalahan dalam proses pemilihan bahan baku bisa berakibat fatal terhadap nama baik tempat usaha dan bisa berakibat kehilangan pelanggan. Toko Viera Oleh-Oleh adalah salah satu pusat penjualan oleh-oleh yang berada di Pekanbaru. Berawal dari bisnis rumahan hingga kini telah memiliki banyak reseler di berbagai daerah. Berbagai produk kue dan oleh-oleh telah dipasarkan di Viera Oleh-Oleh, salah satunya yang hingga kini masih menjadi favorit masyarakat adalah Ketan Talam Durian. Ketan talam durian merupakan produk yang terbuat dari bahan baku durian. Dalam hal ini, penting bagi pihak toko untuk memilih durian kualitas terbaik untuk menjaga kualitas dan cita rasa produk yang dihasilkan. Untuk membantu pihak toko dalam hal ini, penulis melakukan penelitian untuk merancang sebuah sistem guna memilih durian kualitas terbaik sebagai bahan baku produk kue talam durian. Pada penelitian kali ini, penulis menggunakan metode weighted product. Dan untuk perancangan sistem ini penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Hasil dari penelitian ini adalah sistem yang dirancang ini dapat membantu pihak toko dalam memilih durian kualitas terbaik sebagai bahan baku utam pembuatan kue talam durian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 07 Jun 2024 03:28
Last Modified: 07 Jun 2024 03:28
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10436

Actions (login required)

View Item View Item