PERANCANGAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING DALAM PROSES PEREKRUTAN KARYAWAN PADA PT. SEMEN PADANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

Fadhilah, Tia (2022) PERANCANGAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING DALAM PROSES PEREKRUTAN KARYAWAN PADA PT. SEMEN PADANG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152630037 TIA FADHILAH_ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630037 TIA FADHILAH_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630037 TIA FADHILAH_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630037 TIA FADHILAH_BAB I.pdf

Download (255kB)

Abstract

Teknologi informasi pada saat ini berkembang dengan sangat cepat sehingga membuat perusahaan harus mengoptimalkannya, Teknologi informasi tersebut sangat diperlukan dalam perencanaan dan pemberdayaan SDM di dalam sebuah perusahaan untuk mendukung proses bisnis yang terintegrasi secara optimal. PT. Semen Padang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi dan perdagangan semen, Dalam proses perekrutan karyawan pada PT. Semen Padang, bagian personalia memilih dan menyeleksi satu persatu data pelamar yang masuk. Banyaknya pelamar membuat pihak personalia sering mengalami kesulitan dalam memilih calon karyawan, dan dalam proses seleksi keputusan yang diambil sering dipengaruhi faktor subjektifitas dari pengambil keputusan. Subjektifitas terjadi karena pengambil keputusan belum bisa mendefinisikan dengan baik dalam menilai kelayakan calon karyawan. Maka sangat mungkin keputusan yang diambil dapat meloloskan karyawan yang tidak memenuhi kualifikasi. Terkait dengan mengoptimalan pengelolaan SDM perusahaan, perancangan Enterprise Resource Planning (ERP) pada PT. Semen Padang akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi secara cepat, akurat dan terintegrasi dengan bantuan sistem pendukung keputusan yang terkomputerisasi yang dapat memudahkan dalam memilih karyawan yang sesuai kebutuhan dan kriteria perusahaan menggunakan penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif di semua atribut dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 06 Jun 2024 02:09
Last Modified: 06 Jun 2024 02:09
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10375

Actions (login required)

View Item View Item