HUBUNGAN FORGIVENESS DENGAN PERILAKU AGRESI PADA SISWA SMAN 3 KERINCI

Sonderi, Akbar (2023) HUBUNGAN FORGIVENESS DENGAN PERILAKU AGRESI PADA SISWA SMAN 3 KERINCI. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_AKBAR SONDERI_19101157510043_ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
SKRIPSI_AKBAR SONDERI_19101157510043_BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
SKRIPSI_AKBAR SONDERI_19101157510043_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text
SKRIPSI_AKBAR SONDERI_19101157510043_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Hubungan Antara Forgiveness dengan Perilaku Agresi pada Siswa SMAN 3 Kerinci. Variabel penelitian yaitu forgiveness (X) dan perilaku agresi (Y). Metode pengumpulan data menyebar kuesioner dengan sampel 132 siswa SMAN 3 Kerinci. Adapun sampel penelitian ini menggunakan simple random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini Adalah Skala forgiveness dan perilaku agresi. Metode analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan korelasi (Pearson) product moment pearson yang dilakukan dengan bantuan IBM SPSS versi 21.0, yang menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi r = - 0,636 dengan nilai (p) sig = 0,000. Karena nilai (p) sig = 0,000<0,01 yang berarti terdapat hubungan yang sangat signifikan antara forgiveness dan perilaku agresi dengan arah negatif, artinya semakin tinggi forgiveness seorang siswa maka semakin rendah perilaku agresi, dan sebaliknya semakin rendah forgiveness maka semakin tinggi perilaku agresi pada siswa SMAN 3Kerinci. Berarti hipotesis penelitian dapat di terima. Kontribusi efektif variabel forgiveness dan perilaku agresi 40%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi Sosial
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 04 Jun 2024 07:07
Last Modified: 15 Jul 2024 05:11
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10335

Actions (login required)

View Item View Item