HUBUNGAN ANTARA SCHOOL WELL-BEING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN KELAS XI DI SMKN 3 PADANG

Ikhwani, Miftahul Ilmi (2023) HUBUNGAN ANTARA SCHOOL WELL-BEING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN KELAS XI DI SMKN 3 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_19101157510194_MIFTAHUL ILMI IKHWANI_ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101157510194_MIFTAHUL ILMI IKHWANI_BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101157510194_MIFTAHUL ILMI IKHWANI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101157510194_MIFTAHUL ILMI IKHWANI_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara school well-being dengan motivasi belajar pada siswa program Keahlian Administrasi Perkantoran kelas XI di SMKN 3 Padang. Variabel penelitian yaitu School Well-Being (X), Motivasi Belajar (Y). Metode pengumpulan data menyebar kuesioner dengan sampel 95 orang siswa/wi. Adapun subjek penelitian ini menggunakan teknik Sampel Jenuh. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala School Well-Being, dan Skala Motivasi Belajar. Metode analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji statistik pearson product moment dengan bantuan IBM SPSS 21,0 , yang menunjukkan bahwa r = 0,575 dengan taraf signifikansi p = 0,000 < 0,01, artinya hipotesis dapat diterima dan terdapat hubungan yang sangat signifikan antara school well-being dengan motivasi belajar pada siswa kelas XI jurusan Administrasi Perkantoran SMKN 3 Padang, artinya jika school well-being tinggi maka motivasi belajar pada siswa kelas XI jurusan Administrasi Perkantoran SMKN 3 Padang tinggi. Sebaliknya jika school well-being rendah maka motivasi belajar pada siswa kelas XI jurusan Administrasi Perkantoran SMKN 3 Padang juga rendah., berarti hipotesis penelitian diterima. Adapun sumbangan efektif dari variabel School Well�Being dengan Motivasi Belajar sebesar 33%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:40
Last Modified: 04 Jun 2024 03:40
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10325

Actions (login required)

View Item View Item