Pratama, Agung Aditia (2023) IMPROVING STUDENTS’ WRITING SKILL THROUGH THINK PAIR SHARE (TPS) METHOD OF NARRATIVE TEXT AT SMPN 22 KABUPATEN TEBO. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_AGUNG ADITIA PRATAMA_18101156130011_ABSTRAK.pdf Download (422kB) |
|
Text
SKRIPSI_AGUNG ADITIA PRATAMA_18101156130011_BAB I.pdf Download (334kB) |
|
Text
SKRIPSI_AGUNG ADITIA PRATAMA_18101156130011_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (432kB) |
|
Text
SKRIPSI_AGUNG ADITIA PRATAMA_18101156130011_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) Mengetahui pemahaman menulis siswa pada Narrative Text sebelum dan sesudah menggunakan metode think-pair-share untuk kelas IX di SMPN 22 KABUPATEN TEBO, dan (2) Mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan metode think-pair-share dalam menulis teks naratif untuk siswa kelas IX SMPN 22 KABUPATEN TEBO. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Sampel penelitian sebanyak 26 siswa, dengan jumlah populasi 79 siswa. Perlakuan yang peneliti berikan selama penelitian tindakan kelas adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis teks naratif siswa dengan menggunakan metode “think pair share”. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes dan angket. Tes dibagi menjadi dua bagian, yaitu pre-test dan post-test. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, peneliti mendapatkan skor rata-rata 34,6℅ pada pre-test. Kemudian meningkat menjadi 76,9% pada post test dimana nilai rata-rata meningkat sebesar 42,3%. Hal ini membuktikan bahwa dengan menggunakan metode think pair share dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis narrative dengan peningkatan sebesar 76,9%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris 0 Research > Pendidikan dan Keguruan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 03 May 2024 07:56 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 05:38 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10275 |
Actions (login required)
View Item |