PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI DAN PENJUALAN SONGKET SILUNGKANG DENGAN PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL PADA TOKO INJ

GYOVANO, HARIS (2022) PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI DAN PENJUALAN SONGKET SILUNGKANG DENGAN PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL PADA TOKO INJ. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152610500 HARIS GYOVANO_ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610500 HARIS GYOVANO_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152610500 HARIS GYOVANO_BAB I.pdf

Download (299kB)

Abstract

Toko Inj bergerak dalam bidang usaha penjualan kain songket silungkang yang berlokasi pada Jalan Lintas Sumatera, Silungkang, Sawahlunto. Namun sejak wabah Covid-19 melanda yang menyebabkan berbagai kendala di semua aspek terutama pada aspek ekonomi yang mana terjadinya penurunan jual beli pada perusahan-perusahan penjualan seperti toko songket inj yang membuat pelanggan tidak bisa mengunjungi toko seperti biasa nya. Hal ini berdampak pada penjualan produk kain songket pada toko inj yang menyebabkan pelanggan tidak bisa seperti biasa nya untuk berbelanja, serta informasi yang dihasilkan pun menjadi lambat, kurang akurat dan tidak efisien. Untuk mengoptimalkan sistem informasi penjualan ini maka diperlukan suatu sistem website yang bertujuan untuk mempermudah penjualan dan akses informasi kain songket pada toko Inj Silungkang dengan penerapan Customer Relationship Management, yaitu proses mendapatkan, mempertahankan dan mengembangkan pelanggan yang menguntungkan (profitable customers) sehingga diharapkan mampu mempermudah Toko INJ dalam melakukan penjualan serta memberikan informasi kain songket kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 22 Apr 2024 03:39
Last Modified: 22 Apr 2024 03:39
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10126

Actions (login required)

View Item View Item