SARI, RELITA (2022) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI CRM DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.
Text
SKRIPSI_18101152610360 RELITA SARI_ABSTRAK.pdf Download (119kB) |
|
Text
SKRIPSI_18101152610360 RELITA SARI_BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text
SKRIPSI_18101152610360 RELITA SARI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text
SKRIPSI_18101152610360 RELITA SARI_FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Mempertahankan pelanggan adalah salah satu hal yang sulit dalam dunia usaha, karena jika pelanggan telah merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan dan akhirnya memilih untuk meninggalkan pelaku usaha maka biaya yang dikeluarkan untuk menarik kembali pelanggan tersebut yaitu 10 kali lipat besarnya daripada menarik pelanggan baru. dalam mempertahankan suatu perusahaan di era globalisasi, diperlukan adanya suatu sistem informasi yang dapat membuat suatu perusahaan bertahan lama, yaitu memiliki sistem informasi Customer Relationship Management (CRM). dengan memanfaatkan CRM, perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan dan dibutuhkan pelanggan. Metode Rapid Application Development dapat memberikan kecepatan dan efisiensi dalam membangun CRM. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan metode RAD, proses pembangunan sistem CRM menjadi lebih cepat dan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. dengan adanya CRM, tingkat kepuasan pelanggan meninggkat dan memudahkan pelaku usaha dalam menjalankan usahanya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 02:15 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 02:15 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10114 |
Actions (login required)
View Item |