PERANCANGAN WEBSITE E-BUSINESS DENGAN MENERAPKAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) SEBAGAI MEDIA PEMASARAN INDUSTRI KAYU DAN ALAT BANGUNAN PADA GUDANG KAYU WIRAJAYA EMPAT LIMA MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN MYSQL

ABIYA, AINA URFA (2021) PERANCANGAN WEBSITE E-BUSINESS DENGAN MENERAPKAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD) SEBAGAI MEDIA PEMASARAN INDUSTRI KAYU DAN ALAT BANGUNAN PADA GUDANG KAYU WIRAJAYA EMPAT LIMA MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_17101152610203 Aina Urfa Abiya_ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610203 Aina Urfa Abiya_BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610203 Aina Urfa Abiya_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101152610203 Aina Urfa Abiya_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Wirajaya Empat Lima merupakan usaha di bidang industri furniture mebel kayu dan menjual alat material bangunan di Jl. H. Imam Munandar, Kecamatan Jaya Mukti, Dumai. Saat ini konsumen sulit mengakses berbagai informasi tentang produk dan terbatasnya dalam sistem pemasaran. Dengan dibangunnya website ini dapat mengatasi kekurangan dan keterbatasan pada sistem lama memudahkan memberikan pelayanan kepada konsumen dalam transaksi juga dalam hal pemasaran semakin luas. Sistem informasi ini dibuat dengan menggunakan metode RAD dan perancangan fisik menggunakan bahasa pemrograman PHP serta didukung oleh database MySQL. Hasil dari pembangunan sistem informasi penjualan ini menghasilkan media promosi, pemesanan dan pembelian berbasis web yang dapat digunakan oleh perusahaan sebagai bentuk pelayanan dan bagi konsumen dapat melakukan pemesanan tanpa harus datang langsung ke toko dengan metode yang digunakan memudahkan dalam mengolah data sehingga mengurangi terjadinya data yang terselip, perhitungan yang kurang akurat dan membangun hubungan dengan konsumen secara lebih personal. Kesimpulan penelitian setelah menerapkan sebuah website e-business dapat memperoleh proses pengolahan data yang dilakukan secara cepat, tetap dan akurat dan dapat menyimpan data dengan baik dan aman.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:29
Last Modified: 14 Mar 2024 07:29
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10039

Actions (login required)

View Item View Item