Wijayanti, Yeni (2021) PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK DETERGEN MEREK RINSO (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_YENI WIJAYANTI_16101155310456_ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
|
Text
SKRIPSI_YENI WIJAYANTI_16101155310456_BAB I.pdf Download (186kB) |
|
Text
SKRIPSI_YENI WIJAYANTI_16101155310456_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text
SKRIPSI_YENI WIJAYANTI_16101155310456_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh penetapan harga dan brand image terhadap purchase intention dengan kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening pada produk detergen merek Rinso. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 96 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan analisis jalur menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh brand image dan kepercayaan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Serta brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Hasil uji analisis jalur harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan variabel intervening kepercayaan pelanggan pada produk detergen merek Rinso dan brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention dengan variabel intervening kepercayaan pelanggan pada produk detergen merk Rinso. Kontibusi sumbangan variabel independen penetapan harga dan brand image terhadap variabel dependen kepercayaan pelanggan (Z) adalah sebesar 0,432 atau 43,2%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 0,568 atau 56,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kontibusi sumbangan variabel independen penetapan harga, brand image dan kepercayaan pelanggan terhadap purchase intention (Y) adalah sebesar 0,596 atau 59,6%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 0,404 atau 40,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Keuangan 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 03:05 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 03:07 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9777 |
Actions (login required)
View Item |