Lorenza, Lorenza (2022) KEWAJIBAN MORAL DAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI PENGGELAPAN PAJAK DENGAN SANKSI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PADA KPP PRATAMA II PADANG). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.
Text
SKRIPSI_17101155110331 LORENZA_ABSTRAK.pdf Download (176kB) |
|
Text
SKRIPSI_17101155110331 LORENZA_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
|
Text
SKRIPSI_17101155110331 LORENZA_BAB1.pdf Download (487kB) |
|
Text
SKRIPSI_17101155110331 LORENZA_FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa pengaruh kewajiban moral dan persepsi kualitas pelayanan terhadap penggelapan pajak dengan sanksi perpajakan sebagai variabel intervening pada KPP Pratama II Padang.Responden penelitian ini berjumlah 85wajib pajak orang pribadi. Berdasarkan pada data yang telah dikumpulkan dan pengujian yang telah dilakukan terhadap permasalahan dengan menggunakan regresi linier berganda, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kewajiban moral terhadapsanksi perpajakan pada KPP Pratama II Padang, dimana nilai signifikan sebesar 0,021<0,000., Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara persepsi kualitas pelayanan terhadapsanksi perpajakan pada KPP Pratama II Padang, dimana nilai signifikan sebesar 0,001<0,000., Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kewajiban moral terhadappenggelapan pajak pada KPP Pratama II Padang, dimana nilai signifikan sebesar 0,005<0,000., Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara persepsi kualitas pelayanan terhadappenggelapan pajak pada KPP Pratama II Padang, dimana nilai signifikan sebesar 0,000<0,000., Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara sanksi perpajakan terhadappenggelapan pajak pada KPP Pratama II Padang, dimana nilai signifikan sebesar 0,000<0,000., Terdapat pengaruh positif signifikan antarakewajiaban moral terhadappenggelapan pajak melalui sanksi perpajakan pada KPP Pratama II Padang, dimana pengaruh indirect effect>direct effer (0,081>0,041)., Tidak terdapat pengaruh positif signifikan antara persepsi kualitas pelayanan terhadappenggelapan pajak melalui sanksi perpajakan pada KPP Pratama II Padang, dimanapengaruh indirect effect>direct effer (0,115<0,250).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 01:49 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 01:49 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9170 |
Actions (login required)
View Item |