PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, SALES GROWTH, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2018)

Chan, Azmi (2020) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, SALES GROWTH, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2018). Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_16101155110281 AZMI CHAN_ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155110281 AZMI CHAN_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155110281 AZMI CHAN_BAB1.pdf

Download (334kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155110281 AZMI CHAN_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh corporate social responsibility, sales growth, dan leverage terhadap agresivitas pajak dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Metode pengumpulan sampel dengan menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 58 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah asumsi klasik dan regresi linier moderating. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (a) corporate social responsibility secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak (b) sales growth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak (c) leverage secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak (d) corporate social responsibility tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak yang dimoderasi oleh profitabilitas (e) sales growth berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak yang dimoderasi oleh profitabilitas, (f) leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak yang dimoderasi oleh profitabilitas (g) corporate social responsibility, sales growth dan leverage secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak yang dimoderasi oleh profitabilitas. Kemudian berdasarkan uji hipotesis secara simultan (Uji F) dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan sigifikan antara corporate social responsibility, sales growth, dan leverage secara bersama-sama terhadap agresivitas pajak dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:46
Last Modified: 15 Jan 2024 02:46
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8990

Actions (login required)

View Item View Item