Pauzan, Kevin Nur (2021) PENGARUH SERVQUAL DAN EXPERENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN MELALUI KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGUNJUNG OBJEK WISATA SWARGA LODGE&HOMESTAY DI KAYU ARO. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_KEVIN NUR PAUZAN_17101155310288_ABSTRAK.pdf Download (181kB) |
|
Text (BAB 1)
SKRIPSI_KEVIN NUR PAUZAN_17101155310288_BAB I.pdf Download (535kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_KEVIN NUR PAUZAN_17101155310288_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (400kB) |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_KEVIN NUR PAUZAN_17101155310288_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Servqual dan Experential Marketing Terhadap Loyalitas Wisatawan Melalui Kepuasan Wisatawan .Baik secara parsial,simultan maupun secara bersama-sama .Penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu:Servqual Dan Experential Marketing,Variabel Dependen yaitu :Loyalitas Wisatawan serta variabel intervening yaitu Kepuasan Wisatawan.Data yang digunakan adalah data primer yang dilakukan melalui observasi ,wawancara dan kuesioner .Sampel responden sebanyak 100 responden.Terdapat dua model Regresi Yang dihasilkan: a) Model Regresi I Untuk mengetahui Pengaruh Servqual Dan Experential Marketing Terhadap Kepuasan Wisatawan,dan b) Model regresi II untuk menegetahui pengaruh Servqual dan Experential Marketing Terhadap Loyalitas Wisatwan dan Kepuasan Wisatawan sebagai variabel intervening. Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan , a) Model regresi I menghasilkan secara parsial Variabel Experential Marketing berpenagruh signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan,Sedangkan Servqual tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan. Secara simultan Servqual dan Experential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan.Dan Secara Bersama-sama Menghasilkan secara simultan Variabel Servqual dan Experential Marketing secara Bersama-sama berpengaruh simultan terhadap Kepuasan Wisatawan. b) Model regresi II menghasilkan secara Parsial Variabel Servqual dan Experential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Wisatawan , Sedangkan Kepuasan wisatawan tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Wisatawan. Dan secara bersama-sama menghasilkan secara simultan Variabel Servqual,Experential Marketing Dan Kepuasan Wisatawan berpengaruh simultan terhadap Loyalitas Wisatawan.Variabel Kepuasan Wisatawan tidak memediasi hubungan anatara variabel eksogen (Servqual Dan Experential Marketing) terhadap variabel endogen (Loyalitas Wisatawan).Hal ini dikarenakan pada analisis jalur pengaruh secara langsung lebih besar dari pengaruh tidak langsung .Akhirnya ,penulis menyarankan Objek wisata Swarga Lodge&Homestay harus terus meningkatkan kepuasan wisatawan dengan cara meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Pengalaman Wisatawan. Sehingga hal tersebut berdampak pada Loyalitas Wisatawan .Selalu melakukan survey lapangan terhadap apa yang dibutuhkan pengunjung atau up to date dalam berbagai hal. Kata Kunci: Servqual ,Experential Marketing,Kepuasan Wisatawan,Loyalitas Wisatawan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 07:27 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 07:27 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8754 |
Actions (login required)
View Item |