ANALISA KUALITAS RAIL TICKET SYSTEM (RTS) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT (STUDI KASUS PT. KAI (PERSERO) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT)

Nadia, Shalsabilla (2020) ANALISA KUALITAS RAIL TICKET SYSTEM (RTS) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT (STUDI KASUS PT. KAI (PERSERO) DIVISI REGIONAL II SUMATERA BARAT). Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text (Abstrak)
Skripsi_16101152610487_Shalsabilla Nadia_Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text (BAB I)
Skripsi_16101152610487_Shalsabilla Nadia_BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_16101152610487_Shalsabilla Nadia_Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi_16101152610487_Shalsabilla Nadia_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Judul Skripsi : Analisa Kualitas Rail Ticket System (RTS) Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Framework Cobit (Studi Kasus PT. KAI (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat) Nama : SHALSABILLA NADIA No Bp : 16101152610487 Program Studi : Sistem Informasi Jenjang Pendidikan : Strata 1 (S1) Pembimbing : 1. Eva Rianti, S.Kom, M.Kom 2. Hezy Kurnia, S. Kom, M.Kom Rail Ticket System (RTS) merupakan suatu sistem informasi berupa aplikasi yang digunakan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai aplikasi pembackup semua data-data milik PT. KAI baik itu data pegawai, data keuangan perusahaan, data manifes penumpang kereta api sampai pada keistimewaannya yaitu untuk reservasi tiket online. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah petugas loket dan pegawai customer service sebagai pengguna aplikasi RTS yang paling sering berinteraksi langsung dengan aplikasi RTS. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk analisa kualitas aplikasi Rail Ticket System (RTS) terhadap kepuasan penguna menggunakan framework cobit (Studi Kasus pada PT.Kereta Api Indonesia (Persero) DIVRE II Sumatera Barat). Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan metode COBIT 4.1 pada domain ME kualitas aplikasi Rail Ticket System didapatkan nilai rata-rata indeks 4.62, atau berada pada tingkat kematangan Dioptimalkan, artinya sampai saat ini proses tata kelola perusahaan masih dalam tahap pengembangan menuju ke arah yang lebih baik. Kata kunci: Rail Ticket System,COBIT4.1, Monitoring and Evaluate, Tingkat Kematangan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 04 Dec 2023 06:59
Last Modified: 04 Dec 2023 06:59
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8375

Actions (login required)

View Item View Item