ANALISA KUALITAS PELAYANAN SISTEM INFORMASI PADA TRANSAKSI PEMBAYARAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS: APLIKASI SIMOBI BANK SINARMAS)

Trisniwita, Mona (2020) ANALISA KUALITAS PELAYANAN SISTEM INFORMASI PADA TRANSAKSI PEMBAYARAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS: APLIKASI SIMOBI BANK SINARMAS). Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text (Abstrak)
Skripsi_16101152610176_Monaa Trisniwita_Abstrak.pdf

Download (861kB)
[img] Text (BAB I)
Skripsi_16101152610176_Monaa Trisniwita_BAB I.pdf

Download (782kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_16101152610176_Monaa Trisniwita_Daftar Pustaka.pdf

Download (72kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi_16101152610176_Monaa Trisniwita_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK JUDUL : ANALISA KUALITAS PELAYANAN SISTEM INFORMASI PADA TRANSAKSI PEMBAYARAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS: APLIKASI SIMOBI BANK SINARMAS) NAMA : MONA TRISNIWITA NOBP : 16101152610176 FAKULTAS : ILMU KOMPUTER JURUSAN : SISTEM INFORMASI PEMBIMBING : 1. Sri Rahmawati, S.Kom., M.Kom 2. Aggy Pramana Gusman, M.Kom Peran teknologi dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh bisnis. Salah satu pelayanan yang dilakukan yaitu pada proses transaksi pembayaran. Kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan sering diidentifikasikan sebagai upaya untuk memprediksi kinerja suatu keuangan perusahaan. Oleh karenanya bank harus memberikan nilai pelayanan yang tinggi kepada nasabahnya atau pengguna dari aplikasinya. Metode Importance Performance Analysis adalah suatu teknik analisis yang digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor kinerja penting apa yang harus ditunjukkan oleh suatu organisasi dalam memenuhi kepuasan para pengguna jasa mereka (konsumen). Hasil yang didapat dari penelitian ini kualitas pelayanan pada aplikasi Simobi tersebut sudah dapat dikatakan sudah sangat baik secara keseluruhan karena didapat hasilnya yaitu 96.69%, serta atribut atau indikator yang perlu diperbaiki tidak ada hanya saja atribut yang perlu dipertahankan pada kuadran kedua metode ipa yaitu yang berhubungan dengan keamanan dalam bertransaksi, jaminan serta kemudahan dalam melakukan proses transaksi pembayaran menggunakan aplikasi Simobi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Sistem Informasi, Importance Performance Analysis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 30 Nov 2023 04:01
Last Modified: 30 Nov 2023 04:01
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8338

Actions (login required)

View Item View Item