Saputra, Anggi and Putra, Anand Septian and Pradipta, Andreas Kevin and Hidayat, Rio Fajar and Laurensius, Matias Junio and Putra, Ramdani Bayu (2022) Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Pada Kopi Gayo Lion). INNOVATIVE: JOURNAL OF SOCIAL SCIENCE RESEARCH, 2 (1). (Submitted)
Text
C24. Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Loyalitas, S5.pdf Download (637kB) |
Abstract
Abstrak Kewirausahaan (entrepreneurship) adalah kemampuan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar, kiat, dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses. Pemasaran adalah kegiatan menyeluruh dan terencana yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau institusi dalam melakukan berbagai upaya agar mampu memenuhi permintaan pasar. Loyalitas merupakan suatu ukuran keterkaitan pelanggan kepada suatu produk atau merk tertentu. Ukuran ini mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang konsumen beralih ke produk yang lain, terutama jika produk tersebut didapati adanya perubahan, baik harga maupun atribut lainnya. Tujuan utama dalam penelitian ini untuk memaksimalkan keuntungan dengan membuat strategi penjualan dan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang baik dalam membangun loyalitas pelanggan terhadap produk kopi Gayo Lion.Kegiatan Project Based Learn (PBL) merupakan salah satu kegiatan penerapan ilmu yang telah kita pelajari selama perkuliahan kepada praktek dunia kerja yang sesungguhnya dan dapat mengimplementasikannya, yang diharapkan dapat memberikan manfaat. Melalui Kegiatan Project Based Learn (PBL) ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi kami selaku mahasiswa dan memberikan pengalaman sehingga bisa mempraktekkannya di dunia kerja. Target dan Luaran Berdasarkan kegiatan Project Based Learn (PBL) tentang strategi Kopi Gayo Lion dalam membangun loyalitas pelanggan maka yang menjadi target dan luaran adalah sebagai berikut: Membuat pelanggan terus membeli produk kami dengan cara membuat suatu pelanggan tersebut puas terhadap produk yang kami jual misalnya dengan cara hal-hal yang kreatif dan tentunya teser kopi yang disukai pelanggan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan, Kopi Gayo Aceh
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 02:21 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 02:21 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8145 |
Actions (login required)
View Item |