ANALISIS METODE PENGAKUAN PENDAPATAN DENGAN METODE PENETAPAN COST TO COST SERTA PENERAPAN 12 PRINSIP DASAR UPI ‘YPTK”PADA TOKO STARS

Putri, Feni Amanda and Irmawati, Irmawati and Dania, Zulfa and Putra, Ramdani Bayu (2022) ANALISIS METODE PENGAKUAN PENDAPATAN DENGAN METODE PENETAPAN COST TO COST SERTA PENERAPAN 12 PRINSIP DASAR UPI ‘YPTK”PADA TOKO STARS. Communnity Development Journal, 3 (1). ISSN P-ISSN 2721-4990 | E-ISSN 2721-5008 (Submitted)

[img] Text
C18. Analisis Metode Pengakuan Pendapatan, S5.pdf

Download (248kB)

Abstract

Abstrak Sepatu merupakan kebutuhan sandang yang sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Banyaknya transaksi penjualan yang terjadi dalam sehari menunjukkan banyaknya minat konsumen terhadap sepatu. Hal itu menyebabkan para produsen mengeluarkan dan menciptakan berbagai macam jenis, seri, warna, dan ukuran sepatu. Selain itu data yang sangat banyak juga menjadi kendala karena susahnya mencari pola-pola keterkaitan antara jenis, seri, warna, dan ukuran sepatu terhadap konsumen. Dari fenomena tersebut, membutuhkan perhatian yang khusus supaya penjualan sepatu tersebut mencapai maximal. Perancangan yang tepat serta analisa yang akurat sangat dibutuhkan dalam proses prediksi penjualan sepatu di masa yang akan datang. Kegiatan PBL ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang cara menjadi wirausahawan yang sukses dan Toko Sepatu dapat menemukan solusi terbaikdalam taktik menarik pelanggan lebih banyak apalagi pada masa pandemi ini. Objek dalam PBL ini adalah Toko Sepatu STARS Padang 2 yang terletak di Kota Padang. PBL ini menerapkan metode eksplorasi yang menyerupai riset aksi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini dengan teknik mengumpulkan data melalui interview serta mempelajarisumber-sumber yang relevan dari artikel jurnal peneliti terdahulu (state of the art) dan berita-berita. Hasil PBL menunjukkan bahwa prinsip-prinsip yang di terapkan sesuai dengan prinsip dasar UPI YPTK Padang, selain itu fokus dalam kemajuan toko dalam meningkatkan penjualan dan menata kembali cara pembukuan pada toko tersebut. Kata kunci: Strategi kreatif, Toko Sepatu,Peningkatan Penjualan.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 20 Nov 2023 01:53
Last Modified: 20 Nov 2023 01:53
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8139

Actions (login required)

View Item View Item