HUBUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PENYESALAN PASCA PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE PADA MAHASISWA MANAJEMEN UPI “YPTK” PADANG

Kardila, Yola Nita (2022) HUBUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN PENYESALAN PASCA PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE PADA MAHASISWA MANAJEMEN UPI “YPTK” PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_YOLA NITA KARDILA_18101157510291_ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_YOLA NITA KARDILA_18101157510291_BAB 1.pdf

Download (198kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_YOLA NITA KARDILA_18101157510291_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_YOLA NITA KARDILA_18101157510291_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Maraknya penggunaan teknologi internet saat ini tidak hanya dimanfaatkan dalam bidang informasi dan komunikasi melainkan juga dimanfaatkan dalam bidang ekonomi, yang mana hal ini mulai menggeser pola serta cara konsumsi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pembelian impulsif dengan penyesalan pasca pembelian produk fashion secara online pada mahasiswa manajemen UPI “YPTK” Padang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pembelian impulsif dan variabel terikat adalah penyesalan pasca pembelian. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala pembelian impulsif dan penyesalan pasca pembelian. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 317 orang mahasiswa manajemen UPI “YPTK” Padang. Uji validitas dan reliabilitas pada penelitian ini menggunakan teknik Alpha Cronbach. Hasil koefisien validitas pada skala pembelian impulsif bergerak dari rix= 0,522 sampai dengan rix= 0,699 dengan koefisien reliabilitas sebesar α=0,917 sedangkan pada skala penyesalan pasca pembelian bergerak dari rix=0,530 sampai dengan rix=0,699 dengan koefisien reliabilitas sebesar α=0,920. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi sebesar 0,767 dengan taraf signifikansi 0,000 yang berarti hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara pembelian impulsif dengan penyesalan pasca pembelian produk fashion secara online pada mahasiswa manajemen UPI “YPTK” Padang. Adapun kontribusi dari variabel pembelian impulsif terhadap penyesalan pasca pembelian adalah sebesar 59%. Kata Kunci: Pembelian Impulsif, Penyesalan Pasca Pembelian, Mahasiswa, Produk Fashion, Pembelian secara Online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 17 Oct 2023 02:03
Last Modified: 17 Oct 2023 02:03
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7772

Actions (login required)

View Item View Item