PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Jamil, Bayu Syafhal (2021) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_BAYU SYAFHAL JAMIL_17101155310722_ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_BAYU SYAFHAL JAMIL_17101155310722_BAB 1.pdf

Download (287kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_BAYU SYAFHAL JAMIL_17101155310722_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_BAYU SYAFHAL JAMIL_17101155310722_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan dengan menggunakan corporate social responsibility sebagai variabel intervening. Pada penelitian ini, objek yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019. Variabel independen yang digunakan pada penelitian ini adalah ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial, sedangkan untuk variabel dependennya yang digunakan adalah nilai perusahaan. Untuk variabel interveningnya yang digunakan yaitu corporate social responsibility. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan 26 sampel perusahaan. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap corporate social responsibility. Kepemilikan manajerial berpengaruh secara signifikan terhadap corporate social responsibility. Ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate social responsibility tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility. Kepemilian manajerial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility. Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 05 Oct 2023 08:28
Last Modified: 05 Oct 2023 08:28
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7529

Actions (login required)

View Item View Item