PENGARUH BUZZ MARKETING, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM IKAN BILIH GORENG REMONDO DI DANAU SINGKARAK

D Marta, Vansky Florien (2021) PENGARUH BUZZ MARKETING, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM IKAN BILIH GORENG REMONDO DI DANAU SINGKARAK. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_VANSKY FLORIEN_17101155310563_ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_VANSKY FLORIEN_17101155310563_BAB 1.pdf

Download (241kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_VANSKY FLORIEN_17101155310563_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_VANSKY FLORIEN_17101155310563_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh buzz marketing, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intevening. Sampel penelitian ini yaitu 100 orang pelanggan UMKM Ikan Bilih Ramondo. Metode analisis yang digunakan adalah, uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (a) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara buzz marketing terhadap citra merek. (b) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara harga terhadap citra merek. (c) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara lokasi terhadap citra merek. (d) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara buzz marketing terhadap keputusan pembelian. (e) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara harga terhadap keputusan pembelian. (f) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara lokasi terhadap keputusan pembelian. (g) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara citra merek terhadap keputusan pembelian. (h) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan antara buzz marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek. (i) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek. (j) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan antara lokasi terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh citra merek. Hasil koefisien determinasi yaitu sebesar 12,1%, artinya sumbangan variabel buzz marketing, harga dan lokasi terhadap variabel citra merek sebesar 12,1 sedangkan sisanya sebesar 87,9% dipengaruhi variabel lain, sedangkan sumbangan variabel buzz marketing, harga, lokasi dan citra merek terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 63,6%, sedangkan sisanya sebesar 36,4% dipengaruhi oleh variabel lain Akhirnya penulis menyarankan agar melakukan marketing yang lebih agresif, sehingga produk Ikan Bilih Remondo lebih banyak di kenal masyarakat, tidak hanya di Danau Singkarak, tetapi kota dan wilayah lainya. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Citra Merek, Buzz Marketing, Harga, Lokasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:59
Last Modified: 03 Oct 2023 02:59
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7413

Actions (login required)

View Item View Item