PENGARUH PRICE EARNING RATIO, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2019

Handayani, Lira (2021) PENGARUH PRICE EARNING RATIO, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2019. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_LIRA HANDAYANI_17101155110073_ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
SKRIPSI_LIRA HANDAYANI_17101155110073_BAB I.pdf

Download (486kB)
[img] Text
SKRIPSI_LIRA HANDAYANI_17101155110073_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)
[img] Text
SKRIPSI_LIRA HANDAYANI_17101155110073_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganilis dan mengestimasi Pengaruh Price earning ratio, Ukuran Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Struktur Modal Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019. Teknik pemilihan sampel menggunakan Metode Purposive Sampling dan diperoleh sebanyak 62 Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi panel menggunakan Eviews 10.0. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang pertama dari hasil regresi secara parsial menjelaskan Price earning ratio berpengaruh signifikan terhadap Nilai perusahaan. Hipotesis kedua dari hasil regresi secara parsial menjelaskan Ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai perusahaan. Hipotesis ketiga dari hasil regresi secara parsial menjelaskan Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai perusahaan. Hipotesis keempat dari hasil regresi secara parsial menjelaskan Price earning ratio berpengaruh signifikan terhadap Nilai perusahaan dengan Struktur modal. Hipotesis kelima dari hasil regresi secara parsial menjelaskan Ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai perusahaan dengan Struktur modal. Hipotesis keenam dari hasil regresi secara parsial menjelaskan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Nilai perusahaan dengan Struktur modal. Dan Hipotesis ketujuh dari hasil regresi secara simultan menjelaskan Price earning ratio, Ukuran perusahaan dan Profitabilitas secara besama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai perusahaan dengan Struktur modal sebagai moderasi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Perusahan harus mampu meningkatkan profitabilitas melalui peningkatan laba dalam perusahaan, karena dengan meningkatkan laba dalam perusahaan, maka nilai perusahaan juga akan meningkat. Nilai perusahaan dapat diukur dengan price earning ratio dan ukuran perusahaan, karena semakin tinggi price earning ratio dan semakin besar ukuran perusahaan dapat meningkatkan nilai dari suatu perusahaan. Selain itu perusahaan harus memperhatikan struktur modal dari perusahaan maka akan semakin dapat meningkatkan nilai dalam perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
0 Research > Ekonomi dan Bisnis
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 30 Aug 2023 01:53
Last Modified: 30 Aug 2023 01:53
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6908

Actions (login required)

View Item View Item