HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DENGAN KEPUASAN CAREGIVER PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM ACHMAD MOCTHAR BUKITTINGGI

Hidayat, Rahmat (2020) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DENGAN KEPUASAN CAREGIVER PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM ACHMAD MOCTHAR BUKITTINGGI. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
Skripsi_15101157510112_Rahmat Hidayat_Abstrak.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Skripsi_15101157510112_Rahmat Hidayat_BAB I.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Skripsi_15101157510112_Rahmat Hidayat_DAftar Pustaka.pdf

Download (5kB)
[img] Text
Skripsi_15101157510112_Rahmat Hidayat_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DENGAN KEPUASAN CAREGIVER PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ACHMAD MOCTHAR BUKITTINGGI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Caregiver Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Daerah DR. Achmad Mochtar Bukittinggi . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 129 orang dengan jumlah sampel sebanyak 88 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik sampel random sampling.Uji validitas dan reliabilitas pada penelitian ini menggunakan teknik Alpha Cronbach. Indeks daya beda aitem pada skala Kualitas Pelayanan bergerak dari rix = 0,375 sampai dengan rix = 0,750 dengan koefisien reliabilitas sebesar α = 0,946. Sedangkan Indeks daya beda aitem pada skala Kepuasan Pelanggan bergerak dari rix = 0,321 sampai dengan rix = 0,783 dengan koefisien reliabilitas sebesar α = 0,932. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan skala. Pengujian hipotesis menggunakan teknik pengujian Product Moment. Berdasarkan analisis data diperoleh hipotesis dengan menggunakan rumus analisis di dapat nilai signifikan pada skala Kualitas Pelayanan sebesar p= 0,651 dengan KSZ = 0,736 dan Kepuasan Pelanggan sebesar p=0,737 dengan KSZ=0,684. Hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai p>0,05 artinya sebaran terdistribusi secara normal. Berdasarkan uji pengujian dengan Product Moment diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai probabilitas <0.01. Oleh karena itu, sebagaimana dasar pengambilan keputusan uji Product Moment, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, dengan demikian terdapat Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Caregiver Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Daerah DR. Achmad Mochtar Bukittinggi. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Perawat, Kepuasan Pelanggan, Caregiver

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi industri dan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:49
Last Modified: 18 Aug 2023 03:49
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6758

Actions (login required)

View Item View Item