PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, SWITCHING COST, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP RETENSI PELANGGAN PERUMAHAN JALA UTAMA PADA PT. JALA MITRA INTERNUSA PADANG

Saki, Desi Sakrima (2020) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, SWITCHING COST, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP RETENSI PELANGGAN PERUMAHAN JALA UTAMA PADA PT. JALA MITRA INTERNUSA PADANG. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
Skripsi_16101155310565_Desi Sakrima Saki_Abstrak.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Skripsi_16101155310565_Desi Sakrima Saki_BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Skripsi_16101155310565_Desi Sakrima Saki_Daftara pUstaka.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Skripsi_16101155310565_Desi Sakrima Saki_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

ABSTRAK Desi Sakrima Saki, 16101155310565, jurusan manajemen tahun 2016, Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Switching Cost dan Kepercayaan Merek terhadap Retensi Pelanggan , dibawah bimbingan Bapak Emil Salim, S.E.,M.M dan Bapak Rio Andhika Putra, S.H.,M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan pelanggan, switching cost, dan kepercayaan merek terhadap retensi pelanggan pada PT. Jala Mitra Internusa Padang. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen yaitu kepuasan pelanggan, switching cost, dan kepercayaan merek, serta satu variabel dependent retensi pelanggan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh penghuni perumahan pada PT. Jala Mitra Internusa Padang. Dari hasil analisis regresi berganda, menunjukkan bahwa : (a) kepuasan pelanggan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan, (b) switching cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan, (c) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan, (d) kepuasan pelanggan, switching cost dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap retensi pelanggan, (e) kontribusi variabel kepuasan pelanggan, switching cost dan kepercayaan merek secara bersama-sama Terhadap retensi pelanggan adalah sebesar 58,5% sedangkan sisanya sebesar 41,5% di pengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Akhirnya penulis menyarankan untuk menambah variabel diluar model ini. Karena sumbangan variabel kepuasan pelanggan, switching cost dan kepercayaan merek baru 58,5 % dan sisanya 41,5% dari variabel lain diluar model ini yang belum diteliti. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Switching Cost, Kepercayaan Merek dan Retensi Pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 16 Aug 2023 02:32
Last Modified: 16 Aug 2023 02:32
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6702

Actions (login required)

View Item View Item