IDENTIFIKASI PENERAPAN TOTAL QUALITY MANGEMENT (TQM) DAN ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KONSTRUKSI PADA PT.STATIKA MITRASARANA

Maulana, Ardian Fitra (2021) IDENTIFIKASI PENERAPAN TOTAL QUALITY MANGEMENT (TQM) DAN ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA KONSTRUKSI PADA PT.STATIKA MITRASARANA. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
TUGAS AKHIR_17101154330008 ARDIAN FITRA MAULANA_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR_17101154330008 ARDIAN FITRA MAULANA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR_17101154330008 ARDIAN FITRA MAULANA_Bab 1.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR_17101154330008 ARDIAN FITRA MAULANA_ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh perusahaan penyedia jasa konstruksi adalah tuntutan pelanggan akan kebutuhan jasa dan produk yang semakin beragam dan meningkat seiring dengan laju perkembangan, sehingga peningkaatan mutu dan kualitas pada suatu perusahaaan kini menjadi prioritas utama guna untuk memberikan layanan serta kepuasan yang maksimal terhadap pelanggan sesuai dengan yang mereka butuhkan baik secara efektif maupun efisien. Total Quality Management (TQM) merupakan pendekatan peningkatan mutu produk dan jasa yang berorientasi pada berbagai proses salah satunya seperti peningkatan mutu dan kualitas produk berbasis pelanggan guna untuk memenuhi tuntutan kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks dan beragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan Total Quality Manangement (TQM) dan menganalisa tingkat kepuasan pengguna jasa konstruksi PT.STATIKA MITRASARANA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk menentukan tingkat kepuasan pengguna jasa konstruksi adalah dengan mengguanakan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Hasil yang didapatkan dari pengolahan data yaitu PT. STATIKA MITRASARANA belum menerapkan konsep Total Quality Management (TQM), akan tetapi telah menjalankan sebagaian besar indikator TQM. Dan berdasarkan hasil pengelolahan data yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengguna jasa konstruksi PT.STATIKA MITRASARANA secara keseluruhan sudah sangat puas. Hal ini dibuktikan dengan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) yang diperoleh berada diantara 81%-100%, yaitu sebesar 84,4%. Kata kunci : Total Quality Management (TQM), PT. STATIKA MITRA SARANA, Customer Satisfaction Index (CSI)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Teknik > Sipil
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:40
Last Modified: 12 Jul 2023 02:40
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6007

Actions (login required)

View Item View Item