Yuliana, Mita (2022) SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA YANG IKUT OLIMPIADE DI SMP NEGERI 2 TILATANG KAMANG KABUPATEN AGAM DENGAN METODE TOPSIS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
SKRIPSI_MITA YULIANA_18101152610229_ABSTRAK.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_MITA YULIANA_18101152610229_BAB I.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_MITA YULIANA_18101152610229_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (709kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI_MITA YULIANA_18101152610229_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
SMP NEGERI 2 TILATANG KAMANG KABUPATEN AGAM merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang mengirimkan siswa setiap tahunnya yang mengikuti OSN tingkat kabupaten. Permasalahan yang dihadapi pihak sekolah adalah memilih calon peserta yang mengikuti OSN dengan tepat, karena proses pemilihan calon peserta OSN yang lolos seleksi berdasarkan keputusan yang terbaik melalui tingkat kemampuan dan pengetahuan seorang siswa bukan hal mudah, mengingat berbagai macam tingkatan kemampuan dan pertimbangan nilai terhadap aspek-aspek dari berbagai hasil kompetensi. Oleh karena itu untuk mendapatkan sebuah keputusan yang tepat serta efektif maka kita bisa menggunakan sebuah metode pengambilan keputusan yaitu Metode Technique For Order Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) yang merupakan salah satu dari metode Sistem Pendukung Keputusan (SPK). Dalam pemilihan calon peserta OSN metode ini dapat memberikan keputusan kepada guru atau kepala sekolah sehingga bisa lebih tepat dalam mengirimkan siswa terbaik nya untuk mengikuti OSN tingkat kabupaten tersebut.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan 0 Research > Ilmu Komputer |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 02:58 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 02:39 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5820 |
Actions (login required)
View Item |