PENGARUH LAYANAN PELANGGAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Sanjai Mila, Panyalaian, Koto Tuo)

MENSYLA, RANNA REGGINA (2022) PENGARUH LAYANAN PELANGGAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Sanjai Mila, Panyalaian, Koto Tuo). Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Skripsi_18101155310555_Ranna Regina Mensyla_Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Skripsi_18101155310555_Ranna Regina Mensyla_BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DaftarPustaka)
Skripsi_18101155310555_Ranna Regina Mensyla_Daftar Pustaka.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Skripsi_18101155310555_Ranna Regina Mensyla_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Layanan Pelanggan dan Inovasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing dalam Meningkatkan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Intervening pada Sanjai Mila. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Metode analisis yang digunakan adalah SmartPls v.3.3.7 dengan analisis SEM (Struktural Equation Modeling). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa a) Layanan Pelanggan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. b) Layanan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. c) Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. d) Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan konsumen. e) Inovasi produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kontibusi sumbangan variabel independen Layanan Pelanggan dan Inovasi terhadap variabel dependen Keunggulan Bersaing adalah sebesar 81,2% sedangkan sisanya adalah sebesar 18,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kontibusi sumbangan variabel independen Layanan dan Inovasi Produk terhadap variabel intervening Kepercayaan Konsumen adalah sebesar 83,4%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 16,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata Kunci : Layanan Pelanggan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Kepercayaan Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 26 Jun 2023 04:10
Last Modified: 26 Jun 2023 04:10
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5767

Actions (login required)

View Item View Item