PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KERAJINAN SULAM BENANG EMAS EKKY KREASI DI KABUPATEN SOLOK SELATAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Budiman, Muthia Salsabila (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KERAJINAN SULAM BENANG EMAS EKKY KREASI DI KABUPATEN SOLOK SELATAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Skripsi_18101155310436_MUTHIA SALSABILA BUDIMAN_Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Skripsi_18101155310436_MUTHIA SALSABILA BUDIMAN_BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_18101155310436_MUTHIA SALSABILA BUDIMAN_Daftar Pustaka.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Skripsi_18101155310436_MUTHIA SALSABILA BUDIMAN_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya brand image, brand ambassador, loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan pada sulam benang emas ekky kreasi di solok selatan. Populasi pada penelitian ini adalah 1000 konsumen yang pernah membeli sulam benang emas ekky kreasi di solok selatan. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan insidential (kebetulan), jadi jumlah sampel 100 konsumen yang pernah membeli sulam benang emas ekky kreasi di solok selatan. Metode analisis induktif pada penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Smart partial least square (Smart PLS). Hasil dari penelitian ini adalah brand image tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan, brand ambassador tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Tetapi loyalitas pelanggan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Lalu Brand image dan brand ambassador memberikan pengaruh positif namun tidak siknifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan. Sedangkan loyalitas pelanggan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan, Dan Kepauasan pelanggan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Akhir dari penelitian ini peneliti menyarankan agar ekky kreasi membuat kreasi pada pola sulam benang emas yang lebih menarik dengan bahan yang berkualitas agar sulam benang emas dengan merek ekky kreasi lebih terkenal dengan desain dan bahan yang berkualitas. Kata Kunci: sulam benang emas ekky kreasi, sem, smart pls, brand image, brand ambassador, loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 20 Jun 2023 06:50
Last Modified: 20 Jun 2023 06:50
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5704

Actions (login required)

View Item View Item