PENGARUH PROMOSI PENJUALAN SHOPEE, GENDER DAN SIFAT METEREALISME TERHADAP PRILAKU IMPULSE BUYING PADA MAHASISWA MANAJEMEN FEB UPI-YPTK PADANG

Bagaskara, Gustio (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN SHOPEE, GENDER DAN SIFAT METEREALISME TERHADAP PRILAKU IMPULSE BUYING PADA MAHASISWA MANAJEMEN FEB UPI-YPTK PADANG. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Skripsi_Gustio Bagaskara_15101155310377_Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Skripsi_Gustio Bagaskara_15101155310377_BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Skripsi_Gustio Bagaskara_15101155310377_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh promosi penjualan shopee,gender,dan sifat materialisme terhadap impuls buying studi kasus pada mahasiswa FEB UPI-YPTK Padang. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel Independen yaitu promosi penjualan shopee,gender,dan sifat materialisme dan satu variabel Dependent Impulse buying. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi berganda. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu mahasiswa Manajemen FEB UPI-YPTK Padang. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: (a) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Pengaruh Promosi penjualan dap Impulse buying dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel atau tingkat signifikan lebih kecil (b) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Gender terhadap Impulse buying dimana t-hitung lebih kecil dari t-tabel atau tingkat signifikan lebih besar dari dari alpha. (c) Terdapat pengaruh positif dan signifikan sifat materialism terhadap Impulse buying dimana t-hitung lebih besar dari t-tabel atau tingkat signifikan lebih kecil dari dari alpha Kemudian berdasarkan uji hipotesis secara simultan (Uji F) penulis berkesimpulan bahwa promosi penjualan gender dan sifat materialism 6 Terhadap impulse buying. Dan berdasarkan uji koefisien determinasi (R2 ).menunjukkan bahawa besarnya persentase kontribusi variabel Promosi Penjualan, Gender, dan Sifat Materialisme terhadap Impulse Buying. Akhirnya penulis menyarankan kepada perusahaan untuk dapat meningkatkan bahwa promosi penjualan, gender, dan sifat materialism terhadap impulse buying Kata Kunci : promosi penjualan gender dan sifat materialisme

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 10 May 2023 03:26
Last Modified: 14 Jun 2023 06:52
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5141

Actions (login required)

View Item View Item