PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI KECAMATAN BARANGIN DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Delvina, Yenny (2022) PENGARUH SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI KECAMATAN BARANGIN DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Tesis_Yenny Delvina_2020422024_Abstrak.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Tesis_Yenny Delvina_2020422024_BAB I.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Tesis_Yenny Delvina_2020422024_Daftar Pustaka.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Tesis_Yenny Delvina_2020422024_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only until 2022.

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Yenny Delvina, 2020422024, Pascasarjana Magister Manajemen, Tahun 2022, Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Kecamatan Barangin Dengan Kompetensi Sebagai Variabel Mediasi di bawah bimbingan Bapak Dr. Yulasmi, SE, MM dan Ibu Dr. Lusiana, SE, MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Supervisi kepala sekolah, motivasi terhadap kinerja dengan kompetensi sebagai variabel mediasi. Variabel penelitian yaitu Supervisi kepala sekolah (X1), motivasi (X2), kompetensi (Z), dan Kinerja (Y). Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah SEM-PLS, maka berdasarkan uji hipotesis diperoleh: 1.Supervisi kepala sekolah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kompetensi pada guru SD Negeri Kecamatan Barangin, 2. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kompetensi pada guru SD Negeri Kecamatan Barangin, 3. Supervisi kepala sekolah berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Kinerja Guru pada guru SD Negeri Kecamatan Barangin, 4. Motivasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Guru pada guru SD Negeri Kecamatan Barangin, 5. Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru pada guru SD Negeri Kecamatan Barangin, 6. Kompetensi tidak memediasi supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru SD Negeri Kecamatan Barangin, 7. Kompetensi memediasi motivasi terhadap kinerja guru SD Negeri Kecamatan Barangin Akhirnya penulis menyarankan agar pihak SD Negeri Kecamatan Barangin dapat memperhatikan pertama, kepala sekolah di SD Negeri Kecamatan Berangin dapat memperbaiki terlebih dahulu supervisi kepala sekolah baik pada hal menciptakan situasi kelas yang nyaman, memaksimalkan proses pembelajaran dan menumbuhkan siswa yang aktif, kreatif dan kritis. Kedua, kepala Sekolah pada SD Negeri Kecamatan Barangin agar meningkatkan tingkat disiplin lagi agar dapat meningkatkan kinerja para guru Kata Kunci : Supervisi Kepala Sekolah, Motivasi, Kompetensi, Kinerja

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S2)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:09
Last Modified: 13 Apr 2023 02:09
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4934

Actions (login required)

View Item View Item