ANALISIS WAITING TIME, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN POLIKLINIK DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RUMAH SAKIT PARU SUMATERA BARAT

Ardoni, Ardoni (2022) ANALISIS WAITING TIME, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN POLIKLINIK DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RUMAH SAKIT PARU SUMATERA BARAT. Masters thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Tesis_Ardoni_2020422026_Abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Tesis_Ardoni_2020422026_BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Tesis_Ardoni_2020422026_Daftar Pustaka.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Tesis_Ardoni_2020422026_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only until 2022.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh waiting time, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pasien dengan menggunakan kepuasan pasien sebagai variabel intervening. Pada penelitian ini, objek yang digunakan adalah Rumah Sakit Paru Sumatera Barat. Cara penentuan sampel mmenggunakan rumus Slovin dengan metode simple random sampling sehingga dari 8.322 populasi diperoleh sampel sebanyak 100 pasien. Data pada penelitian ini dianalisis dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian berhasil membuktikan bahwa: 1) waiting time berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, 2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, 3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, 4) waiting time berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, 5)kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, 6) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, 7) kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, 8) kepuasan pasien tidak mampu berperan sebagai variabel intervening atau memediasi pengaruh waiting time terhadap loyalitas pasien, 9) kepuasan pasien tidak mampu berperan sebagai variabel intervening atau memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien, dan 10) kepuasan pasien tidak mampu berperan sebagai variabel intervening atau memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pasien. Kata kunci: Waiting Time, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Loyalitas Pasien.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S2)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:08
Last Modified: 12 Apr 2023 02:08
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4892

Actions (login required)

View Item View Item