OPTIMALISASI PENGGUNAAN ANGGARAN DALAM MENUNJANG PROSES TRI DHARMA PENDIDIKAN PADA PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS AKADEMI TEKNIK ADIKARYA)

Frinosta, Ewif (2021) OPTIMALISASI PENGGUNAAN ANGGARAN DALAM MENUNJANG PROSES TRI DHARMA PENDIDIKAN PADA PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS AKADEMI TEKNIK ADIKARYA). Masters thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Thesis_ Ewif Frinosta_91321053L_Abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Thesis_ Ewif Frinosta_91321053L_Bab I.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Thesis_ Ewif Frinosta_91321053L_Daftar Pustaka.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Thesis_ Ewif Frinosta_91321053L_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan tridarma perguruan tinggi. Akademi Teknik Adi Karya (ATAK) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten Kerinci, dan juga memiliki Visi dan Misi yang selaras dengan tridharma. Untuk menunjang proses tridharma pendidikan di ATAK perlu dilakukan optimalisasi penggunaan anggaran. Untuk mengoptimalisasi penggunaan anggaran tersebut maka salah satu proses yang dapat dilakukan yaitu memprediksi penggunaan anggaran. Data yang diolah adalah penggunaan anggaran tahun 2017, 2018 dan 2019 pada perguruan tinggi ATAK. Hasil prediksi penggunaan anggaran yang didapatkan dari proses simulasi Monte Carlo adalah 89,79% untuk predeksi tahun 2018, 84,73% untuk predeksi tahun 2019 dan 85,52% untuk tahun 2020. Dalam hal itu metode Monte Carlo dapat diterapkan untuk memprediksi penggunaan anggaran pada tahun berikutnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Magister Ilmu Komputer (S2)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 04 Mar 2023 02:37
Last Modified: 04 Mar 2023 02:37
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4220

Actions (login required)

View Item View Item