Efektifitas Penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada Toko Nil Maizar Sport Apparel

Arsyah, Ulya Ilhami (2019) Efektifitas Penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada Toko Nil Maizar Sport Apparel. JURNAL BIT.

[img]
Preview
Text
Ulya 2.pdf

Download (352kB) | Preview

Abstract

Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis di dalam dunia usaha, kecepatan dan ketepatan dalam bertindak merupakan suatu hal yang utama. Akibatnya muncul persaingan antar usaha yang memperlihatkan dampak yang cukup signifikan terhadap usaha sehingga masing-masing usaha tersebut harus mampu untuk menciptakan pasar mereka sendiri dengan cara menciptakan brand terhadap usaha yang mereka miliki. Selain itu Pengelolaan yang baik pada suatu perusahaan juga sangat diperlukan untuk memperlancar kinerja perusahaan. Salah satu dari sistem yang paling mendukung adalah sistem promosi. Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan dalam memperkenalkan produk mereka ke pasaran. Penelitian ini melakukan sebuah survey pada Toko Nil Maizar Sport Apparel dimana merupakan tempat usaha penjualan perlengkapan olahraga yang berada di kota Padang, Sumatera Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa dan menentukan tingkat efektifitas terhadap penerapan sistem informasi penjualan pada Toko Nil Maizar Sport Apparel dengan metode Customer Relationship Management (CRM). Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah aplikasi promosi online, yang memiliki manfaat sebagai bentuk aktualisasi karakter usaha serta menunjang pemasaran dan meningkatkan daya saing.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Data Mining dan KDD
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Masriadi, S.Kom, M.Kom
Date Deposited: 21 Sep 2021 08:04
Last Modified: 21 Sep 2021 08:04
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/3309

Actions (login required)

View Item View Item