Implementasi Penggunaan Website Online Dalam Pemesanan Tiket(Studi Kasus: Pt. Jasa Malindo)

Mahessya, Raja Ayu and Syahputra, Hadi and Afdal, Muhammad (2019) Implementasi Penggunaan Website Online Dalam Pemesanan Tiket(Studi Kasus: Pt. Jasa Malindo). JURNAL SAINS DAN INFORMATIKA, 5 (2). pp. 113-121. ISSN 2502-096X

[img]
Preview
Text
2019_Implementasi Penggunaan Website Online Dalam Pemesanan Tiket (Studi Kasus Pt. Jasa Malindo).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL/ URL Asal/ URL DOI: http://ejournal.lldikti10.id/index.php/sains/artic...

Abstract

PT. Jasa Malindo merupakan biro perjalanan dan wisata antar kota. Dengan rute Sawahlunto – Solok – Padang dan Solok – Bukittinggi. Dalam hal ini PT Jasa malindo masih menggunakan cara yang konvensional dalam proses transaksinya seperti pelanggan harus mendatangi loket langsung untuk memesan tiket dan pelaporan yang masih dicatat secara manual dan belum terkomputerisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode studi pustaka, metode survey ke lokasi dengan wawancara (interview) secara langsung, metode observasi dan analisis sistem. Pembuatan sistem menggunakan sebuah website sehingga bisa diakses kapanpun dan dimanapun secara online. Hal ini agar usaha travel ini bisa mengikuti perkembangan teknologi yang memberikan banyak kemudahan dalam akses transaksi pemesanan tiket perjalanan, dan kemudahan lainnya Untuk itu dibutuhkan sebuah sistem informasi yang juga bisa memberikan laporan yang akurat, dan pengarsipan yang baik sehingga bila pimpinan membutuhkan bisa didapatkan informasi yang efektif, tepat dan cepat kepada pimpinan.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Masriadi, S.Kom, M.Kom
Date Deposited: 21 Sep 2021 06:40
Last Modified: 21 Sep 2021 06:40
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/3292

Actions (login required)

View Item View Item