IMPLEMENTASI VARIASI STRATEGI DAN KEMAMPUAN AWAL UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI BELAJAR FISIKA SISWA DI KELAS X SMA N 1 SUNGAI GERINGGING

Putri, Sri Diana (2018) IMPLEMENTASI VARIASI STRATEGI DAN KEMAMPUAN AWAL UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI BELAJAR FISIKA SISWA DI KELAS X SMA N 1 SUNGAI GERINGGING. Journal of RESIDU, 2 (6). pp. 58-62. ISSN 2598-8131

[img]
Preview
Text
IMPLEMENTASI VARIASI STRATEGI DAN KEMAMPUAN AWAL UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI BELAJAR FISIKA SISWA DI KELAS X SMA N 1 SUNGAI GERINGGING.pdf

Download (596kB) | Preview
Official URL/ URL Asal/ URL DOI: https://garuda.ristekbrin.go.id/documents/detail/8...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pencapaian kompetensi belajar Fisika antara siswa yang kegiatan pembelajarannya menggunakan strategi inkuiri terbimbing dan Discovery, perbedaan pencapaian kompetensi belajar Fisika antara siswa yang memiliki kemampuan awal tinggi yang pembelajarannya menggunakan strategi inkuiri terbimbing dan strategi Discovery, perbedaan pencapaian kompetensi belajar Fisika antara siswa yang memiliki kemampuan awal rendah yang pembelajarannya menggunakan strategi inkuiri terbimbing dan strategi Discovery, interaksi antara strategi pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap kompetensi belajar Fisika siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X MIA SMA N 1 Sungai Geringging tahun ajaran 2014/2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Pencapaian kompetensi belajar Fisika menggunakan strategi inkuiri terbimbing lebih rendah jika dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan strategi Discovery , 2) Pencapaian kompetensi belajar Fisika pada siswa dengan kemampuan awal tinggi menggunakan strategi inkuiri terbimbing lebih rendah jika dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan strategi Discovery , 3) Pencapaian kompetensi belajar Fisika pada siswa dengan kemampuan awal rendah menggunakan strategi inkuiri terbimbing lebih rendah jika dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan strategi Discovery , 4) Tidak terdapat interaksi antara penggunaan strategi pembelajaran dan kemampuan awal dalam mempengaruhi kompetensi belajar Fisika siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: https://garuda.ristekbrin.go.id/documents/detail/890879
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Administrator 2
Date Deposited: 21 Sep 2021 05:16
Last Modified: 21 Sep 2021 05:16
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/3268

Actions (login required)

View Item View Item