Peningkatan Kemampuan Speaking Bahasa Inggris Siswa Siswi PKBM Bina Saiyo Pariaman

Christina, Dian and Amna, Shally and Gusta, Wienda (2021) Peningkatan Kemampuan Speaking Bahasa Inggris Siswa Siswi PKBM Bina Saiyo Pariaman. Jurnal Laporan Abdimas Rumah Ilmiah, 2 (1). pp. 7-12. ISSN 2774-2350

[img]
Preview
Text
_Dian CristinaPeningkatan Kemampuan Speaking Bahasa Inggris Siswa Siswi PKBMBina Saiyo Pariaman.pdf

Download (383kB) | Preview
Official URL/ URL Asal/ URL DOI: http://www.jlari.org/index.php/jlari/article/view/...

Abstract

Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada PKBM Bina Saiyo, Pariaman. Pemilihan mitra dilakukan berdasarkan hasil penelitian sebelumnya yang pernah diadakan di PKBM Bina Saiyo oleh Gusta, W. dkk. (2019) yang bahwa kemampuan bahasa Inggris siswa-siswinya masih sangat rendah disebabkan oleh metode dan teknik pengajaran Bahasa Inggris yang masih konvensional dan menggunakan media pembelajaran yang sederhana. Oleh karena itu, pelaksanaan PKM di BKBM Bina Saiyo menggunakan teknik roleplay percakapan sederhana dan permainan Miming game sebagai metode teknik pengajaran yang menyenangkan namun dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris khususnya pada kemampuan speaking pada siswa-siswi PKBM Bina Saiyo. Ada total 16 orang siswa paket C yang bergabung dalam kegiatan ini. Setelah melaksanakan kegiatan, tim PKM dapat melihat hasil yang signifikan berupa tingginya minat siswa dalam mengikuti kegiatan dan besarnya harapan peserta PKBM baik siswa maupun para gurunya agar kegitan serupa dapat dilaksanakan secara berkala. Selanjutnya, metode pengajaran dengan roleplay dan permainan miming game ini juga akan dipakai selama proses pengajaran untuk meningkatkan minat belajar dan kualitas prestasi belajar Bahasa Inggris siswa di PKBM Bina Saiyo.

Item Type: Article
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Masriadi, S.Kom, M.Kom
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:12
Last Modified: 16 Sep 2021 03:12
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/3161

Actions (login required)

View Item View Item