PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PUSKESMAS SUNGAI RUMBAI

PUTRA, HADI (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PUSKESMAS SUNGAI RUMBAI. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
12101155310020_HADI PUTRA.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat inap di Puskesmas Sungai Rumbai. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: (a) ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pasien di buktikan dengan nilai t hitung > t tabel (3,269 > 1,984) deangan tingkat signifikan (0,001 < 0,05). (b) ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas dan kepuasan pasien dibuktikan dengan hitung > t tabel (8,093 > 1,984) dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,05). Kemudian berdasarkan uji hipotesis secara simultan (uji f) dapat diketahui nilai 176,817 > 3,09 5,886 dengan tingkat siginifikan (0,000 < 0,05). Maka penulis berkesimpulan bahwa pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien rawat inap puskesmas sungai rumbai dan berdasarkan uji koefisien Determinasi (R Square) nilainya adalah 0,785 atau 78,5 %. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya persentase kontribusi variabel kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien adalah sebesar 78,5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 12101155310020
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kebijakan, Lembaga dan Pemerintahan
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Masriadi, S.Kom., M.Kom
Date Deposited: 07 Feb 2019 04:40
Last Modified: 07 Feb 2019 04:40
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2368

Actions (login required)

View Item View Item