PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT UMUM DHARMASRAYA

ABDILLAH, DALE (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT UMUM DHARMASRAYA. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
14101155310434_DALE ABDILLAH_ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Rumah Sakit Terhadap Kepuasan Pelanggan Rawat Inap Rumah Sakit Umum Dharmasraya. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 75 responden Pelanggan Rawat Inap Rumah Sakit Umum Dharmasraya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (a) terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan tingkat signifikan (0,000<0,05). (b) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Rumah Sakit terhadap Kepuasan Pelanggan, dibuktikan dengan tingkat siginifikan (0,004 < 0,05). Kemudian berdasarkan uji hipotesis secara simultan (Uji F) dapat diketahui tingkat siginifikan (0,000 < 0,05). Maka penulis berkesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan dan Citra Rumah Sakit secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Dan berdasarkan uji koefisien Determinasi (R2) nilainya adalah 0,488. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya persentase kontribusi variabel Kualitas Pelayanan dan Citra Rumah Sakit, secara simultan dan parsial terhadap Meningkatkan Kepuasan Pelanggan adalah sebesar sebesar 48,4% sedangkan 51,1% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini. Akhirnya penulis menyarankan kepada Rumah Sakit Umum Dharmasraya untuk dapat memperhatikan Kualitas Pelayanann Dan Citra Rumah Sakit karena terbukti memberikan pengaruh yang besar terhadap Kepuasan Pelanggan tanpa mengabaikan variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 14101155310434
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2019 02:26
Last Modified: 31 Jan 2019 02:26
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2194

Actions (login required)

View Item View Item