Pengaruh Harga dan Costomer Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Lubuk Basung Ekpres (LBE) Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervenning

TAPATLI, JUNI (2019) Pengaruh Harga dan Costomer Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Lubuk Basung Ekpres (LBE) Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervenning. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
KARYA ILMIAH_JUNI TAPATLI_15101155310383.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh harga tiket dan costomer relationship marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 responden yang merupakan para penumpang bus lubuk basung ekspres. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan analisis jalur untuk melihat pengaruh harga tiket dan costomer relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel harga tiket (X1) variabel costomer relationship marketing (X2) memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan (Y), hal ini terbukti dari nilai signifikansi dari kedua variable 0,001 > 0,05. Variabel harga tiket dan costomer relationship marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Dapat dilihat X1 melalui Z mempunyai pengaruh terhadap Y, yakni sebesar 0,871 x -0,863 = 0,752 hal ini berarti variabel Z merupakan variabel intervening yang dominan, karena mampu menjadi variabel penghubung X1 dapat mempengaruhi Y, dan X2 melalui Z mempunyai pengaruh terhadap Y yakni sebesar 0,706 x 0,160 = 0,11296, hal ini berarti variabel Z merupakan variabel Intervening dominan, karena mampu memnjadi variabel penghubung X2 dapat mempengaruhi Y. Hasil ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh langsung maupun tidak langsung antara X1, X2 terhadap Y melalui Z. Hasil uji koefisien determinasi juga menunjukkan bahwa (Adjusted R Square) sebesar 0,889 atau 788,9% hal ini menunjukkan bahwa persentase loyalitas pelanggan dipengaruhi harga tiket, costomer relationship marketing dan kepuasan pelanggan sebesar 88,9%. Sedangkan sisanya 11,1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310383
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kebijakan, Lembaga dan Pemerintahan
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Masriadi, S.Kom., M.Kom
Date Deposited: 31 Jan 2019 07:44
Last Modified: 31 Jan 2019 07:44
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2189

Actions (login required)

View Item View Item