PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KEUNGGULAN PRODUK DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PUPUK BERSUBSIDI PADA CV. KARYA BUNDA ABADI PASAMAN BARAT

AMRI, ULIL (2019) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KEUNGGULAN PRODUK DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PUPUK BERSUBSIDI PADA CV. KARYA BUNDA ABADI PASAMAN BARAT. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
14101155310359_ULIL AMRI.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Keunggulan Produk dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pupuk Bersubsidi. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel Independent yaitu Kepuasan Pelanggan, Keunggulan Produk, Citra Perusahaan dan satu variabel Dependent Loyalitas Pelanggan. Dengan alat analisisnya Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji Determinasi ( , Uji Hipotesis dan Uji F, Uji t. Metode pengumpulan data melalui survey dan mengedarkan kuesioner dengan sampel 96 orang responden. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (a) Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. (b) Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Keunggulan Produk terhadap Loyalitas Pelanggan. (c) Secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Citra Perusahan dengan Loyalitas Pelanggan. Kemudian berdasar kan Uji Hipotesis secara simultan (Uji F) maka Kepuasan Pelanggan, Keunggulan Produk dan Citra Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dan Uji Koefisien Determinasi ( Persentase Kepuasan Pelanggan, Keunggulan Produk dan Citra Perusahaan sebesar 0,604 atau 60 %, sedangkan sisanya sebesar 40 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Akhirnya penulis menyarankan pada CV. Karya Bunda Abadi Pasaman Barat untuk menjadikan Kepuasan Pelanggan, Keunggulan Produk dan Citra Perusahaan sebagai bahan pertimbangan dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan agar Visi dan Misi Perusahaan dapat berjalan dengan baik dan tujuan Perusahaan dapat dicapai secara maksimal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 14101155310359
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kebijakan, Lembaga dan Pemerintahan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Masriadi, S.Kom., M.Kom
Date Deposited: 31 Jan 2019 01:57
Last Modified: 31 Jan 2019 01:57
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2179

Actions (login required)

View Item View Item