PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA SHOPEE

Putri, Rani Yuriska (2025) PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA SHOPEE. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310429_Rani Yuriska Putri_Abstrak.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310429_Rani Yuriska Putri_Bab I.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310429_Rani Yuriska Putri_Daftar Pustaka.pdf

Download (440kB) | Preview
[img] Text
Skripsi_21101155310429_Rani Yuriska Putri_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai variabel intervening pada pengguna Shopee, khususnya di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat analisis SmartPLS untuk menganalisis data yang diperoleh dari 95 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Value berpengaruh signifikan terhadap Positive Emotion. Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Positive Emotion. Hedonic Shopping Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Shopping Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Positive Emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Hedonic Shopping Value berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai variabel intervening. Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai variabel intervening. Temuan ini menyarankan agar platform e-commerce seperti Shopee dapat meningkatkan loyalitas konsumen dan penjualan dengan meningkatkan pengalaman emosional dalam berbelanja, khususnya bagi konsumen yang dipengaruhi gaya hidup. Kata-kata Kunci: Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Impulse Buying, Positive Emotion, Shopee

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 11 Dec 2025 03:13
Last Modified: 11 Dec 2025 03:13
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14329

Actions (login required)

View Item View Item