Silvi, Miyura (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY PADA DEALER HONDA BAHAGIA MOTOR TAPUS MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
|
Text
Skripsi_21101155310175_MIYURA SILVI_Abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_21101155310175_MIYURA SILVI_BAB 1.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_21101155310175_MIYURA SILVI_Daftar Pustaka.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_21101155310175_MIYURA SILVI_Full text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh citra merek dan promosi terhadap Keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada Dealer Honda Bahagia Motor Tapus melalui kepercayaan konsumen. Metode yang diguanakan melalui survey dan penyebaran kuesioner, dengan sampel sebanyak 80 responden. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (SmartPLS). Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif pada data primer untuk mengetahui terjadinya meningkatnya keputusan pembelian, yang mungkin disebabkan karna pengaruh citra merek, promosi dan kepercayaan konsumen pada Dealer Bahagia Motor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bahagia Motor, dalam pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Ferdinand dimana pada akhirnya didapatkan 80 responden sebagai sampel, dengan menggunakan teknik kuantitatif. Dengan 40 butir pernyataan diukur dengan penyebaran kuesioner skala likert yang dilakukan pada tanggal 18 sampai 22 Desember 2024. Hasil uji validitas pada 80 responden menunjukan bahwa variabel keputusan pembelian yang terdiri dari 12 butir pernyataan menghasilkan R sebesar 0,903 sedangkan variabel kepercayaan konsumen dengan 8 butir pernyataan menghasilkan R sebesar 0,810. Hasil data disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Citra Merek terhadap Kepercayaan Konsumen, Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi terhadap Kepercayaan Konsumen, Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian, Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian, Kepercayaan Konsumen memediasi Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, Kepercayaan Konsumen tidak memediasi Promosi terhadap Keputusan Pembelian, R 2 kepercayaan konsumen sebesar 0,810, R 2 keputusan pembelian sebesar 0,903. Kata Kunci : Citra Merek, Promosi, Kepercayan Konsumen Dan Keputusan Pembelian.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
| Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 08:25 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 08:25 |
| URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14196 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
