PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UPI “YPTK” PADANG

Amanda, Ziqra (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UPI “YPTK” PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310100_ZIQRA AMANDA_Abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310100_ZIQRA AMANDA_BAB I.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310100_ZIQRA AMANDA_Daftra Pustaka.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text
Skripsi_21101155310100_ZIQRA AMANDA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Content Marketing dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian, dengan Brand Awareness sebagai variabel intervening. Menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang Mahasiswa Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang sebagai responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Content Marketing terhadap Brand Awareness. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Influencer terhadap Brand Awareness. (3) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Content Marketing dan Keputusan Pembelian. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Influencer terhadap Keputusan Pembelian. (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian. (6) Brand Awareness memediasi Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian. (7) Brand Awareness memediasi Influencer terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Terlihat bahwa nilai simultan pada R² diatas 46,2% sisanya 53,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata kunci: Content Marketing, Influencer, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 07 Nov 2025 03:33
Last Modified: 07 Nov 2025 03:33
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14163

Actions (login required)

View Item View Item