PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CITRA MEREK DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Putri, Fadilla Ananda (2025) PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CITRA MEREK DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310015_ Fadilla Ananda Putri_Abstrak.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310015_ Fadilla Ananda Putri_BAB I.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310015_ Fadilla Ananda Putri_Daftar Pustaka.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
Skripsi_21101155310015_ Fadilla Ananda Putri_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Customer Review, Citra Merek dan Persepsi Risiko terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan sebagai variabel Intervening dengan menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 orang konsumen sebagai responden yang dimana pengguna platform ojek online yang bisa disebut dengan Go-jek terkhusus pelayanan GoFood. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang memesan makanan online Go-Food di aplikasi Go-jek di Kota Padang dengan populasi yang tidak diketahui jumlahnya dan dikatakan kategori tak terhingga sehingga menentukan sampelnya menggunakan rumus Lemeshow. Sehingga sampel yang didapat sebanyak 96 orang. Hasil penelitian diperoleh uji f menunjukkan nilai signifikan adalah nilai yang 0.000 < 0.05, maka variabel Customer Review berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0.003 < 0.05, Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0.296 < 0.05, Persepsi Risiko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0.013 < 0.05, Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 0.894 < 0.05. Dilanjut dengan Customer Review berpengaruh positif signifikan terhadap Kepercayaan dengan nilai 0.041 < 0.05, Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan dengan nilai 0.064 > 0.05, Persepsi Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan dengan nilai 0.000 < 0.05 Customer Review tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan dengan nilai 0.907 > 0.05, Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan dengan nilai 0.907 > 0.05, Persepsi Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan dengan nilai 0.892 > 0.05. Kata Kunci : Customer Review, Citra Merek, Persepsi Risiko,Keputusan Pembelian, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 31 Oct 2025 07:45
Last Modified: 31 Oct 2025 07:45
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14112

Actions (login required)

View Item View Item