PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZZIZ TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN INFORMATIKA KELAS VIII DI SMP SEMEN PADANG TAHUN AJARAN 2024/2025

Illahi, Rahayu Annur (2025) PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZZIZ TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN INFORMATIKA KELAS VIII DI SMP SEMEN PADANG TAHUN AJARAN 2024/2025. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_21101156110019_Rahayu Annur Illahi_ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text
SKRIPSI_21101156110019_Rahayu Annur Illahi_BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
SKRIPSI_21101156110019_Rahayu Annur Illahi_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] Text
SKRIPSI_21101156110019_Rahayu Annur Illahi_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran game based learning berbantuan quizziz terhadap hasil belajar siswa pada mata Pelajaran informatika kelas VIII di SMP Semen Padang. Model game based lerning adalah sebuah model atau pendekatan pembelajaran yang digunakan untuk menarik perhatian siswa terhadap proses pembelajaran dengan konsep belajar sambil bermain. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan jumlah populasi 93 siswa. Sampel yang dpilih dengan teknik purposive sampling. Siswa kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa sebanyak 22 orang dan kelas VIII.4 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa sebanyak 22 orang. Kelas eksperimen diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran game based learning dan kelas kontrol diberi perlakuan pembelajaran konvensional. Hasil penelitian diperoleh hasil rata-rata belajar kelas eksperimen adalah 94,2 sedangkan hasil kelas kontrol adalah 63.75. pengujian normalitas kelas eksperimen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan
0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Teknologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 02 Jul 2025 03:37
Last Modified: 02 Jul 2025 03:37
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13798

Actions (login required)

View Item View Item