ANALISIS PENGARUH PERGERAKAN KENDARAAN MEMUTAR ARAH TERHADAP TUNDAAN DAN ANTRIAN DI JALAN RAYA BY PASS

Heanusa, Andre (2025) ANALISIS PENGARUH PERGERAKAN KENDARAAN MEMUTAR ARAH TERHADAP TUNDAAN DAN ANTRIAN DI JALAN RAYA BY PASS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_ANDRE HEANUSA_19101154330005_ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
SKRIPSI_ANDRE HEANUSA_19101154330005_BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
SKRIPSI_ANDRE HEANUSA_19101154330005_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] Text
SKRIPSI_ANDRE HEANUSA_19101154330005_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Fasilitas putaran balik (U-turn) adalah suatu prasarana mobilitas bagi kendaraan pada sistem jaringan jalan ruas jalan dengan arus lalu lintas dua arah terbagi. Kepadatan arus lalu lintas yang disebabkan oleh adanya peningkatan jumlah kendaraan bermotor yang tidak diimbangi dengan peningkatan kapasitas jalan, salah satu penyebab sering terjadinya kemacetan di Jalan Raya By Pass. Oleh karena itu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk menganalisa Volume u-turn lalu lintas, mengetahui tingkat pelayanan pada Jl Raya By Pass, waktu tempuh rata-rata kendaraan yang akan melakukan u-turn, dan panjang antrian saa melakukan u-turn. Untuk mendapatkan tujuan tersebut digunakan metodolog PKJI 2023. Dari hasil penelitian tersebut didapatkan bahwa Volume u-turn lalu lintas adalah 582 kend/jam, Dengan tingkat pelayanan Jalan “F” dan wakt tempuh rata-rata harian tertingg pada hari kamis sebesar 10,60 km/jam. Sedangkan waktu tempuh terendah pada hari minggusebesar 7,7 km/jam.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Teknik > Rekayasa Lalu Lintas
0 Research > Teknik
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 13 Jun 2025 07:09
Last Modified: 13 Jun 2025 07:09
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13675

Actions (login required)

View Item View Item