Putra, Raffizal (2024) IMPLEMENTASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PENERIMAAN CALON SISWA BARU PADA SMA NEGERI 4 KERINCI UNTUK MENGOPTIMALKAN MANAJEMEN SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE AHP (ANALYTICAL HIERCHY PROSESS). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
![]() |
Text
19101152630284_Raffizal Putra_Abstrak.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
19101152630284_Raffizal Putra_BAB 1.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
19101152630284_Raffizal Putra_Daftar Pustaka .pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
19101152630284_Raffizal Putra_Skripsi FUll.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, penggunaan sistem komputerisasi menjadi kebutuhan penting dalam berbagai aspek, termasuk di dunia pendidikan. Salah satu sistem informasi yang diperlukan adalah Sistem Pendukung Keputusan (SPK) untuk penerimaan calon siswa baru. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 4 Kerinci, di mana proses seleksi siswa baru masih dilakukan secara manual, yang menyebabkan pengolahan data menjadi lambat dan rentan terhadap kesalahan. Untuk mengatasi masalah ini, penelitian ini mengusulkan penggunaan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dalam SPK, yang mampu membantu dalam pengambilan keputusan secara lebih efisien dan akurat. Metode AHP dipilih karena kemampuannya dalam menentukan bobot kriteria secara sistematis dan akurat melalui perbandingan berpasangan, sehingga meningkatkan objektivitas dan keefektifan dalam proses seleksi siswa baru. Kata kunci : Sistem Pendukung Keputusan (SPK), Metode Analytical Hierarchy Process (AHP), Pengolahan Data, Proses Seleksi Manual, Penerimaan Siswa Baru
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Teknik > Teknik 0 Research > Teknik |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 02:30 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 02:30 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13139 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |