PPENGAPLIKASIAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN METODE PIECES DALAM MENGANALISA KUALITAS PELAYANAN NASABAH PADA PT.BPRS GAJAH TONGGA KOTO PILIANG

Falah, Michel Likar (2024) PPENGAPLIKASIAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN METODE PIECES DALAM MENGANALISA KUALITAS PELAYANAN NASABAH PADA PT.BPRS GAJAH TONGGA KOTO PILIANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152630276_Michel Likar Falah_Abstrak.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Skripsi_19101152630276_Michel Likar Falah_Bab I.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Skripsi_19101152630276_Michel Likar Falah_Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Skripsi_19101152630276_Michel Likar Falah_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Kepuasan nasabah merupakan salah satu faktor kunci dalam menjaga loyalitas dan keberlanjutan bisnis di industri perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan nasabah di PT BPRS Gajah Tongga Koto Piliang dengan menggunakan metode PIECES (Performance, Information, Economics, Control, Efficiency, Service). Metode PIECES digunakan sebagai kerangka kerja untuk mengevaluasi berbagai aspek yang mempengaruhi kepuasan nasabah, mulai dari kinerja sistem, kualitas informasi, efisiensi ekonomi, kontrol, efisiensi operasional, hingga kualitas layanan. Penelitian ini dilakukan melalui survei yang melibatkan nasabah PT BPRS Gajah Tongga Koto Piliang. Data yang dikumpulkan dianalisis untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang paling mempengaruhi kepuasan nasabah dan memberikan rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan layanan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan dan efisiensi operasional merupakan dua aspek yang paling signifikan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun PT BPRS Gajah Tongga Koto Piliang telah mencapai tingkat kepuasan nasabah yang cukup baik, ada beberapa area yang memerlukan peningkatan, terutama dalam hal efisiensi sistem dan penyampaian informasi. Rekomendasi yang dihasilkan diharapkan dapat membantu bank dalam mengembangkan strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan kepuasan nasabah di masa depan. Kata Kunci : Kepuasan Nasabah, PIECES, Analisa Kepuasan, Perbankan Syariah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Teknik
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 14 Feb 2025 02:21
Last Modified: 14 Feb 2025 02:21
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13138

Actions (login required)

View Item View Item