ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG ANGKUTAN UMUM DI KOTA PADANG (STUDI KASUS KERETA API RUTE PADANG-PARIAMAN)

Putra, Isad Andika (2024) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG ANGKUTAN UMUM DI KOTA PADANG (STUDI KASUS KERETA API RUTE PADANG-PARIAMAN). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_20101154330099_ISAD ANDIKA PUTRA_ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
SKRIPSI_20101154330099_ISAD ANDIKA PUTRA_BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text
SKRIPSI_20101154330099_ISAD ANDIKA PUTRA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text
SKRIPSI_20101154330099_ISAD ANDIKA PUTRA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Kereta api merupakan salah satu transportasi umum yang memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri terutama pada kemampuannya dalam pengangutan barang ataupun penumpang dalam waktu yang bersamaan. Peningkatan jumlah pengguna jasa kereta api di Sumatera Barat mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk menjaga kualitas layanan jasa kereta api di Sumatera Barat, khususnya rute Padang-Pariaman, perlu adanya peningkatan kualitas layanan dari pihak PT. KAI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kesesuaian tingkat kinerja dan kepentingan pelayanan kereta api tujuan Padang-Pariaman dan Menganalisis tingkat pelaksanaan atribut pelayanan Kereta Api Pariaman Express rute Kota Padang - Pariaman terhadap kepuasan penumpang berdasarkan standar pelayanan yang diterbitkan pemerintah dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. 63 Tahun 2019 dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil pengumpulan dan pengolahan data, didapatkan hasil bahwa tingkat kesesuaian responden penumpang kereta api Padang-Pariaman sebesar 100,33%, yang menunjukan bahwa tingkat kinerja terhadap 17 atribut pertanyaan pada kualitas layanan dianggap memuaskan, serta 3 atribut lainnya tingkat kesesuaiannya dibawah 100,33 adalah 97,49%, 98,31%, dan 97,47%. Selain itu, tingkat pelaksanaan pelayanan kereta api didapatkan hasil bahwa tingkat kinerja dan kepentingkan penumpang sebagian besar harus dipertahankan dan ada 3 atribut yang harus ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Teknik > Sipil
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 12 Dec 2024 02:51
Last Modified: 12 Dec 2024 02:51
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12498

Actions (login required)

View Item View Item